lemari asam murah
KOMPAS.com – Untuk menjaga dan menyimpan makanan sisa, mana yang Anda gunakan untuk penyimpanan? Aluminium foil atau plastik? Jawabannya tergantung dengan jenis makanan dan bagaimana Anda akan memanaskannya kembali. Berikut perbandingannya:

Aluminium Foil
Baik digunakan untuk: Jika Anda akan menyimpan makanan yang baunya tak sedap, aluminium foil akan menciptakan penghalang yang cukup kuat untuk mencegah bau makanan tadi bertebaran ke seluruh penjuru lemari pendingin Anda. Pastikan Anda menutupnya dengan sempurna dan seerat mungkin. Aluminium foil juga ideal jika Anda akan menghangatkan kembali makanan tersebut dengan oven konvensional, karena aluminium foil bisa tahan panas.

Tips penggunaan: Saat Anda akan menyimpan makanan yang sudah terbungkus plastik, coba gunakan selapis aluminium foil untuk membungkus kembali bagian luarnya. Melakukan hal ini akan memastikan tidak ada oksigen yang masuk ke makanan yang dibungkus itu. Pastikan Anda tidak menggunakan aluminium foil dalam microwave karena bisa menimbulkan percikan api. Jangan gunakan aluminium foil untuk menyimpan makanan asam, seperti tomat dan buah berry. Asam pada makanan tersebut akan bereaksi dengan aluminium dan meninggalkan residu berwarna biru yang tipis.

Plastik
Baik digunakan untuk: Makanan asam dan makanan segar lainnya, seperti sandwich.

Tips penggunaan: Untuk menyimpan makanan, seperti apel dan alpukat agar tidak cepat berubah menjadi warna kecokelatan, simpan di dalam plastik, pastikan Anda mengeratkan agar menempel plastik pada bagian terluar buah-buahan tadi. Ketika Anda ingin merendam daging dengan saus (marinade), Anda bisa mempercepat proses penyerapannya dengan memasukkan daging beserta saus tersebut dalam plastik. – lemari asam murah

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s