ofice space jakarta
JAKARTA, KOMPAS.com – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Utut Adiyanto mengapresiasi prestasi pasangan ganda campuran bulu tangkis Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir yang berhasil meraih medali emas Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

Menurut Utut, dirinya cukup gembira dengan kemenangan Owi/Butet yang dapat menyatukan bangsa di hari kemerdekaan Indonesia.

“Ya kita semua gembira lah kalau olahraga ini menyatukan bangsa. Kita senang sekali khususnya di hari kemerdekaan ada kado istimewa,” ujar Utut di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (19/8/2016).

Meski begitu, Utut menilai apresiasi dan penghargaan yang harus diberikan terhadap prestasi Owi/Butet jangan terlalu berlebihan.

(Baca: Raih Emas Olimpiade, Tontowi/Liliyana Dapat Rp 5 Miliar hingga Tunjangan Hari Tua)

“Kita membiasakan diri jangan berlebihan. Kalau berlebihan malah nanti kacau,” ucap Utut.

Menurut Utut, peraih juara dalam olahraga seperti Butet/Owi sudah cukup dengan penghargaan yang saat ini diberikan pemerintah.

“Enggak bisa juga semuanya dikasih. Sudah dapet lima miliar kan cukup. Setiap peraih setiap bulannya juga sudah diberi Rp 20 juta untuk setahun ke depan,” ucap dia.

Pasangan bulu tangkis ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mendapatkan bonus dari pemerintah karena berhasil meraih medali emas dalam Olimpiade Rio di Brasil. Pasangan ini mendapatkan uang tunai sebesar Rp 5 miliar dari pemerintah.

“Bagi peraih emas per satu keping Rp 5 miliar,” kata Menpora Imam Nahrawi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (18/8/2016).

Kompas TVTontowi,Liliyana Kembalikan Tradisi Emas Olimpiade – ofice space jakarta

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s