virtual office jakarta timur
KOMPAS.com — Selama berpuluh-puluh tahun, dunia korporasi tidak mengizinkan kaum pria mengenakan celana pendek sebagai busana kantor, meski dalam situasi cuaca panas sekalipun. Namun, kini hadir tren baru di Amerika Serikat, di mana kaum pria ramai-ramai mengenakan celana pendek ke kantor.

Semakin banyak pria yang mencoba untuk mengenakan celana pendek di tempat kerja mereka. Tren baru dalam berbusana di kantor ini rupanya dimulai dengan gerakan media sosial bertajuk #FreeTheKnee. Gerakan ini mendorong para pria untuk menampilkan kaki mereka dengan mengenakan celana pendek.

“Para wanita mengenakan rok pendek atau rok terusan. Mengapa para pria tidak bisa mencoba mengenakan busana bergaya musim panas seperti itu?” ujar Megan Collins, pengasuh rubrik Style Girlfriend, sebuah laman berisi ulasan mode dan gaya hidup untuk kaum pria.

Tren mengenakan celana pendek ke kantor bagi kaum pria ini pun diulas dalam berbagai media dan surat kabar di Amerika Serikat. Christopher Ingraham, reporter surat kabar The Washington Post menulis tentang bagaimana nyaman dan menyenangkannya mengenakan celana pendek je kantor.

Situs Esquire.com pun baru-baru ini menerbitkan artikel tentang kiat berbusana dengan celana pendek.

Pada berbagai media sosial, tidak sedikit kaum pria di Amerika Serikat mengunggah foto-foto mereka yang memperlihatkan diri mereka tengah duduk di balik meja kerja sambil mengenakan celana pendek.

Seorang pengguna Twitter bernama Kate Hinds dengan akun @katehinds mengunggah foto rekan-rekan kerja pria di kantornya mengenakan celana pendek.

Namun, tren ini, tentu saja, tidak dapat diaplikasikan oleh seluruh karyawan pria. Pasalnya, tidak semua perusahaan fleksibel dengan gaya busana karyawan, terutama pria mengenakan celana pendek ke kantor. Sebab, ada beberapa perusahaan yang begitu ketat memberlakukan aturan berbusana bagi karyawannya, baik pria maupun wanita.

“Ini akan membuat para pria mencoba untuk mengenakan celana pendek. Namun, saya sarankan untuk cermat dalam memilih busana. Kenali audiens Anda, kenali lingkungan termasuk lingkungan kerja, dan pilihlah Model busana secara bijaksana,” ungkap Laurie Brucker, seorang penata busana dari Los Angeles.

Sumber: http://www.today.com/style/should-men-wear-shorts-office-guys-freetheknee-new-trend-t37046virtual office jakarta timur

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s