ofice space jakarta
JAKARTA, KOMPAS.com – Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak (DJP) Jakarta Timur hari ini memberikan apresiasi kepada wajib pajak (WP) yang telah patuh melaporkan surat pajak tahunannya.

Kepala kanwil DJP Jakarta Timur Harta Indra Tarigan mengatakan acara penghargaan ini digelar sebagai apresiasi kepada WP yang telah berkontribusi besar dalam membayar pajak.

“Kami sangat bangga sekali kesediaan bapak pada kepatuhan pajak, kami juga sampaikan apresiasi karena telah memberikan kontribusi besar dalam membayar pajak,” ujar Harta di kantor DJP pusat, Jakarta, Senin (30/5/2016).

Kanwil Jakarta timur memberikan apresiasi kepada 72 WP dari sembilan kantor cabang yang telah berkontribusi terbesar dalam membayar pajak.

Dalam acara itu juga Harta mengungkapkan bahwa realisasi penerimaan pajak kanwil DJP Jakarta Timur pada tahun 2015 sebesar Rp 24,15 triliun.

Sampai hari ini, katanya penerimaan pajak yang didapat sebesar Rp 6,4 triliun, jumlah itu tumbuh 8,62 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Harta berharap kepatuhan para WP dalam membayar pajak terus meningkat.

“Tentu kami berharap, dari pajak ini penerimaan terus tumbuh, dan kita yang mengelola bersama,” pungkas Harta.

Sementara itu, salah satu penerima apresiasi bernama Wiranto mengatakan pajak merupakan satu bagian dari negara untuk mendukung kemandirian dalam bidang ekonomi.

Menurut Wiranto, semua negara akan maju jika warga negaranya membayar pajak dengan kesadaran sendiri tanpa dikejar-kejar.

“Pajak itu separuh dari penerimaan negara, nah kalau kita abaikan, kalau tidak ada partisipasi maka target tidak tercapai,” tutur Wiranto.

Wiranto menuturkan dengan apresiasi ini, juga sekaligus memberi contoh pada WP untuk bersama-sama memenuhi kewajibannya sebagai warga negara yang baik. – ofice space jakarta

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s