sneakers wanita

Laporan Wartawan Kompas, Hamzirwan

JAKARTA, SENIN – Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Erman Suparno mengatakan, pihaknya akan segera memanggil manajemen PT Prima, produsen sepatu rekanan Adidas. Pemerintah menginginkan manajemen segera mencari solusi dari krisis agar 6.000 karyawan tetap dapat bekerja.

“Saya sudah berbicara dengan representatif Adidas di Indonesia dan pengurus Asosiasi Persepatuan Indonesia dan pihak Adidas sudah menyatakan tidak akan hengkang dari Indonesia. Malah mereka ingin membangun pabrik baru di Sukabumi,” kata Mennakertrans sebelum rapat dengar pendapat dengan Komisi IX DPR di Jakarta, Senin (23/6).

PT Prima Inreksa Industries mengalami masalah manajemen dan krisis keuangan. Perusahaan yang selama ini mendapat order dari prinsipal Adidas semakin kolaps setelah kontrak diputuskan karena dinilai tidak memenuhi standar. Kasus seperti ini bukan baru kali ini terjadi. Pemutusan order produksi dari prinsipal asing telah beberapa kali terjadi di Indonesia sejak tahun 2006. Tanpa perhatian serius dari pemerintah, kasus seperti ini tak akan pernah berhenti.

sneakers wanita

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s