sepatu kets wanita 2017
Laporan Wartawan Kompas, C Windoro AT

JAKARTA,MINGGU – Polisi menduga, pembunuhan Siti Aisyah Susan (55), Warga Negara Taiwan, bermotif ekonomi. Sang suami, Hermanto (50), dan pembantu rumah tangga mereka, Paimin, ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan berencana dengan ancaman, hukuman seumur hidup.

Demikian rangkuman wawancara dengan Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan (Kapolrestro Jaksel), Komisaris Besar Chairul Anwar, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestro Jaksel Komisaris Iwan Kurniawan, dan Ahli Forensik Mun’im, Minggu (8/6).

Mun’im, yang mengotopsi jenazah Susan di rumahnya, Minggu pukul 14.30 memastikan, Susan dibunuh dengan dicekik dan dijerat tali sepatu. “Dengan cara seperti itu, pelaku hanya butuh waktu dua-tiga menit membunuh korbannya. Waktu saya mengotopsi tadi, tali sepatu warna putih masih menjerat lehernya,” tuturnya.

Jenazah Susan yang sudah terkubur sejak Satu Maret 2007 itu, diotopsi di atas meja kayu di ruang tengah nan mewah. Mun’im memperkirakan, setelah dibunuh, korban diikat, dan dikubur. “Jadi, yang lama proses penguburannya, bukan proses pembunuhannya,” ujarnya.

Ketika digali, jenazah tampak diletakkan dalam lubang 0,5m X 0,5m dengan kedalaman 2 meter, dalam posisi kaki tertekuk, badan menghadap ke bawah. Tangan dan kakinya terikat tali sepatu.

Menurut Chairul, Susan yang memiliki dua rumah mewah, dibunuh di rumah Blok A1 No 10 Perumahan Tanjung Mas Raya, Jakarta Selatan. Oleh Paimin, pembantu rumah tangga, yang diduga membunuh, mayat Susan dibawa dan dikubur di rumah Blok B 3 No 14, yang berjarak sekitar 300 meter dari lokasi pembunuhan. “Dalam pemeriksaan,Paimin mengaku membunuh Susan karena disuruh suaminya, Hermanto,” kata Chairul Anwar di lokasi pembongkaran jenazah.

Iwan menduga, motif pembunuhan berencana ini ekonomi. Hermanto diduga memerintahkan Paiman membunuh istrinya agar Hermanto bisa menguasai harta istrinya yang warga negara Taiwan itu. Selain rumah berharga miliaran rupiah itu, Susan, kata Iwan, juga meninggalkan tabungan deposito 500 ribu dollar AS, dan Rp 2 miliar.

Iwan mengingatkan, kalau di pengadilan kedua tersangka dinyatakan terbukti melakukan pembunuhan berencana, maka mereka bisa dikenai hukuman seumur hidup. – sepatu kets wanita 2017

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s