jual sepatu sneakers wanita
JAKARTA, KOMPAS.com – Tanggal 14 Januari 2017 adalah tepat setahun terjadinya aksi teror bom Thamrin. Sejumlah orang berkumpul di lokasi kejadian untuk mengingatkan kembali bahayanya terorisme. Mereka juga mendesak pemerintah memperhatikan lebih baik nasib korban selamat akibat teror tak berperikemanusiaan itu.

Di samping peringatan peristiwa bom Thamrin, terjadi banjir bandang yang terjadi di Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat pada Sabtu (14/1/2017) kemarin. Cerita bocaha yang dikira telah meninggal namun kembali lagi ke rumah juga menarik untuk disimak.

Selain itu, penutupan siaran radio FM di Norwegia juga di antara berita kemarin yang perlu Anda tahu. Apa alasannya dan tujuannya? Berikut rangkuman berita kemarin yang sayang dilewatkan:

1. Perhatikan Nasib Korban Terorisme

Setahun sudah peristiwa bom Thamrin berlalu. Saat itu, 14 Januari 2016, keresahan warga Jakarta mencuat dengan adanya pengeboman disertai aksi penembakan di Jalan MH Thamrin, Jakarta dekat pusat perbelanjaan Sarinah.

Tercatat, akibat aksi teror tersebut, 21 orang jadi korban. Delapan di antaranya meninggal dunia, terdiri dari empat pelaku dan empat warga sipil. Sementara itu, sisanya menderita luka-luka. Densus 88 Antiteror Polri menangkap 31 orang yang terlibat di dalam peristiwa tersebut.

Aliansi Indonesia Damai, Yayasan Penyintas Indonesia, dan Sahabat Thamrin memeringati satu tahun terjadinya teror bom Thamrin pada Sabtu (14/1/2017). Mereka berkumpul di depan Starbucks Sarinah mendesak negara untuk memberikan perhatian lebih besar kepada korban terorisme.

Selengkapnya di http://kom.ps/AFvuTz

2. Banjir Bandang Landa Pelabuhan Ratu

Hujan deras selama lebih dari empat jam mengakibatkan banjir yang menggenangi kawasan pesisir Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat pada Sabtu (14/1/2019). Daerah yang terendam banjir meliputi Kampung Babakan Gumelar RT 02 RW 023, Kelurahan Pelabuhan Ratu, Kecamatan Pelabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi.

Kawasan pelabuhan dan tempat pelelangan ikan Pelabuhan Ratu juga terendam banjir. Tidak ada korban jiwa dan lebih dari 20 rumah terdampak akibat banjir.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menyebutkan, pendataan dampak banjir masih terus dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi.

Selengkapnya di http://kom.ps/AFvuWn

3. Matinya Radio FM di Norwegia

Norwegia menjadi negara pertama yang menghentikan sinyal radio FM terhitung mulai 11 Januari pukul 11.11 waktu setempat. Pilihan ini diambil karena sistem baru, Digital Audio Broadcasting, yang lebih dikenal dengan singkatan DAB, memiliki kualitas suara yang jauh lebih jernih dengan biaya operasional yang lebih murah.

Jangkauan yang bisa dicapai sistem DAB juga lebih luas dibandingkan sinyal analog FM. Pemerintah Norwegia memasang target DAB akan menjadi standar siaran seluruh stasiun radio nasional pada akhir 2017.

Selengkapnya di http://kom.ps/AFvuVW

4. Giring Nidji Jadi Pasukan Oranye

Giring Ganesha, vokalis grup band Nidji, sempat merasakan sulitnya menjadi seorang petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) atau yang dikenal dengan pasukan “oranye”.

Hal itu terlihat dari sejumlah foto Giring yang diunggah di media sosial Facebook dan Instagram milik Dinas lingkungan hidup (DLH) DKI Jakarta, Jumat (13/1/2017). Dalam unggahan itu, empat foto memperlihatkan Giring mengenakan seragam lengkap, sarung tangan, dan sepatu boot layaknya petugas PPSU.

Selengkapnya di http://kom.ps/AFvuTf

5. Kisah Bocah Meninggal yang Kembali ke Rumah

Awal alias Goso (7), bocah asal Dusun Bontoa, Desa Kampili, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, yang hilang dan dikira meninggal dua tahun silam kembali pulang ke rumahnya.

Dua tahun silam seorang pria yang mengaku sebagai teman almarhum bapaknya datang ke rumahnya dan memohon agar Awal diserahkan kepadanya agar dirawat dan dibesarkan olehnya.

Lantaran kondisi ekonomi yang cukup memprihatinkan, ibu korban terpaksa merelakan putranya dibawa pergi oleh pria tersebut dengan janji akan membawa Awal bertemu dengannya setiap pekannya.

Hari berganti dan bulan pun berganti. Kabar keberadaan Awal tak diketahui, sejumlah kerabat melakukan pencarian termasuk mencari alamat pria yang membawa Awal. Namun, alamat yang diberikan ternyata salah.

Pasrah akan keberadaannya, ibu korban kemudian mengira bahwa Awal telah diculik dan dibunuh oleh pria tersebut. Namun, Awal kemudian kembali ke rumah.

Selanjutnya di http://kom.ps/AFvuTyjual sepatu sneakers wanita

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s