toko sepatu murah
Surabaya, KOMPAS.com — Tim Labfor Polri Cabang Surabaya terus mengolah TKP Pasar Turi Lama yang terbakar Minggu (16/9/2012) malam. Dua hari bekerja, beberapa barang bukti diamankan dari TKP karena diduga terkait dengan terbakarnya gedung pasar tiga lantai itu.

Barang bukti itu antara lain besi yang sudah terbakar, tiga sandal jepit, dan sebuah tas berisi abu serta kayu yang sudah terbakar.

”Barang bukti itu ditemukan tersebar di lantai 2 yang diduga sebagai pusat titik api,” kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Tri Mariyanto, Rabu (19/09/2012).

Pihaknya masih belum dapat menganalisis penyebab kebakaran karena hingga hari ini olah TKP masih terus dilakukan.

”Olah TKP memang menjadi lambat karena dinas pemadam kebakaran belum sepenuhnya mengizinkan polisi masuk lebih dalam karena kondisi gedung masih tidak aman,” tambahnya.

Karena itu, lokasi bekas kebakaran hingga hari ini masih diamankan dan diberi garis polisi. Di sana juga ada posko yang dijaga petugas dari polisi, satpol PP, dan Linmas untuk mengantisipasi aksi penjarahan oleh pedagang maupun masyarakat.

Berdasarkan hasil pendataan UPTD Pasar Turi Surabaya, stan yang terbakar tercatat sebanyak 973 stan di tiga lantai. Rinciannya, lantai I 506 stan, lantai II 292 stan, dan lantai III 175 stan. Dari jumlah tersebut stan yang aktif sekitar 553 stan, sedangkan sisanya tidak aktif.

Sementara kerugian akibat kebakaran di gedung yang berdiri di atas lahan milik PT KAI seluas 16.281 meter persegi itu ditaksir mencapai Rp 1 triliun. Jumlah itu disumbang dari lantai dua gedung yang banyak ditempati pedagang grosir sepatu dan sandal. Konon, pusat grosir sepatu dan sandal itu terbesar di kawasan Asia Tenggara. – toko sepatu murah

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s