sepatu kets wanita 2017
BANDUNG, KAMIS – Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf meminta pegawai negeri sipil Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar untuk mengenakan produk dalam negeri. Pegawai setidaknya diminta memakai batik dan sepatu lokal, dua kali seminggu.

Dede seusai Sosialisasi Bersama Ketentuan Penjaminan Kredit dan Perkreditan Perbankan Serta Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2008 tentang Usaha Mikro Kecil Menengah di Bandung, Kamis (26/2), mengatakan, kebijakan itu menunggu turunnya surat keputusan gubernur Jabar.

Sedang kami dorong ke arah sana. Gubernur juga sudah menyambut dengan baik. Tinggal tunggu prosesnya, kata Dede. Penggunaan produk dalam negeri diharapkan sudah dapat diterapkan paling lambat dalam satu bulan mendatang. Merek produk tidak ditentukan.

Kalau seragam harus merek tertentu, produsen lain akan protes. Jadi harus dibebaskan. Sabuk juga boleh. Kalau arloji Indonesia mungkin belum punya ya, ujarnya. Mengenai harga, kata Dede, bila pegawai negeri sipil (PNS) membeli produk usaha kecil menengah, harganya tentu tak mahal.

Saat ini, penggunaan produk lokal baru seminggu sekali yaitu mengenakan batik. Jumlah pegawai Pemprov Jabar saat ini sekitar 15.000 orang. Pakai batik dalam negeri, bukan Malaysia. “Kalau sepatu, tak hanya Cibaduyut, produksi daerah lain pun boleh. Nanti, sepatunya dilihat,” katanya.

Manager Garsel Group, Utang Jujur, menyambut baik penggunaan sepatu lokal untuk PNS. Jika realisasi kebijakan itu berlaku tak hanya untuk Pemprov Jabar tetapi juga kabupaten/kota, penjualan sepatu produksi Cibaduyut diperkirakan meningkat sekitar 50 persen.

Saat ini, Cibaduyut memproduksi sekitar 300.000 pasang sepatu per bulan . Menurut Jujur, kisaran harga sepatu yang cukup terjangkau namun berkualitas baik sebesar Rp 100.000-150.000 per pasang. Masa p akai sepatu normal dengan harga sebesar itu lebih dari dua tahun.

sepatu kets wanita 2017

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s