sepatu kets wanita 2017

KOMPAS.com — Anwar Sah (3) hanya berdiri diam ketika dua polisi wanita melakukan proses identifikasi terhadap dirinya di Kuala Langsa, Aceh, Senin (18/5/2015). Tampak di sebelahnya sang ibu setia menemani.

Anwar merupakan satu dari ratusan anak etnis Rohingya asal Myanmar yang mengungsi dengan menggunakan kapal. Bersama ribuan orang dewasa etnis Rohingya lainnya, mereka sempat terkatung-katung di tengah laut, lalu diselamatkan oleh nelayan asal Aceh.

Setelah dibawa ke penampungan, anak-anak ini mendapatkan perawatan, baik dari pemerintah daerah setempat maupun dari tim medis International Organization for Migration. Beberapa anak yang terluka dan mengalami gizi buruk langsung mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Potret lain juga bisa dilihat di salah satu sekolah komunitas anak-anak pengungsi etnis Rohingya di Ampang, Kuala Lumpur, Malaysia. Anak-anak yang ditampung di sana sudah mulai mendapatkan pendidikan dan tempat tinggal.

Siap menampung

Terkait kasus pengungsi Rohingya ini, Indonesia yang diwakili Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Malaysia Datuk Seri Anifah Aman.

Dalam pertemuan tersebut, Pemerintah Indonesia dan Malaysia menyatakan siap menampung para pengungsi dan pendatang yang terapung-apung di laut asalkan mereka ditempatkan di negara ketiga atau dipulangkan dalam waktu satu tahun.

Kedua negara juga sepakat untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada sekitar 7.000 migran yang saat ini masih berada di laut.

“Kami sepakat untuk menawarkan penampungan sementara asalkan proses penempatan di negara lain dan pemulangan dilakukan dalam waktu satu tahun oleh komunitas internasional.”

Pernyataan bersama itu dikemukakan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dan Menteri Luar Negeri Malaysia Datuk Seri Anifah Aman seusai menggelar perundingan tripartit dengan Menlu Thailand Jenderal Tanasak Patimapragorn mengenai pengungsi di Putrajaya, Malaysia, Rabu (20/5/2015).

Lihat foto-foto anak pengungsi Rohingya di Today’s Photo. – sepatu kets wanita 2017

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s