sepatu sandal wanita toko bagus
Yogyakarta, KOMPAS.com – Pemerintah Taiwan dan kalangan swasta menyatakan empati dan dukacita atas musibah letusan Gunung Merapi, dan bersamaan dengan itu pemerintah dan kalangan swasta meneruskan bantuan sumbangan mereka kepada masyarakat Yogyakarta yang menjadi korban letusan Gunung Merapi sejak 26 Oktober lalu.

Demikian penegasan pemerintah Republik Demokrasi Taiwan, diwakili Andrew Hsia, Kepala Urusan Ekonomi dan Perdagangan untuk Indonesia, Sabtu (13/11/2010) di Yogyakarta. “Kami ingin menyampaikan rasa empati dan keprihatinan kami terhadap para korban letusan Gunung Merapi di Yogyakarta. Pemerintah Taiwan, pengusaha Taiwan, LSM Taiwan dan masyarakat Taiwan dengan ini melanjutkan bantuan kemanusiaan kami, karena kami ingin masyarakat Indonesia yang terkena musibah segera bisa bangkit kembali,” kata Ko Hsiao-Tzung, Wakil Kepala Urusan Ekonomi dan Perdagangan Taiwan di Indonesia, mewakili pimpinannya Andrew Hsia.

Menurut Ko Hsiao-Tzung, dalam beberapa hari ini bantuan dari pemerintah Taiwan dan tiga komponen masyarakat lain di Taiwan akan segera sampai ke Yogyakarta. “Barang-barang bantuan yang akan kami kirimkan adalah paling sedikit 10.000 sandal, 10.000 selimut, dan 10.000 pakaian, di samping sejumlah obat-obatan,” kata Hsiao-Tzung sambil mengemukakan total bantuan itu nilainya sekitar 200.000 dollar AS.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-210346665559669319-411’); });

Advertisment
Bantuan kemanusiaan oleh pemerintah dan berbagai kalangan di Taiwan, menurut Hsiao-Tzung sudah berjalan sejak 2005. Pemerintah Taiwan secara kontinyu memberikan bantuan kemanusiaan berupa barang maupun uang, dan hingga kini diperkirkan tak kurang dari 7 juta dollar AS. ”Taiwan saat ini juga masih membangun sebuah proyek universitas berupa gedung dan pusat informasi di Aceh. Nilai bangunan itu 2 juta dollar AS. Kami juga mengangkat anak angkat berjumlah 10.000 orang. Mereka adalah anak yatim piatu dari musibah tsunami Aceh tersebut,” demikian Hsiao-Tzung.

Pada peristiwa gempa dan letusan Merapi di Yogyakarta tahun 2006 Pemeritnah Taiwan bahkan telah mengirim 10 buah pesawat untuk mengangkut bantuan bagi para korban gempa lewat Solo. (TOP/HRD) – sepatu sandal wanita toko bagus

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s