lemari asam berkualitas
PROBOLINGGO, KOMPAS.com — Waspadai aksi penipuan bermodus hipnotis dengan pelaku menyamar sebagai sales. Penipuan dengan modus tersebut sudah memakan korban di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Senin (24/3/2014).

Korban kejahatan tersebut adalah Futuha (31), seorang ibu rumah tangga, warga Desa Karang Anyar, Kecamatan Paiton, Probolinggo. Dia menceritakan bahwa semua berawal dari kedatangan dua pria yang mengaku sebagai sales mebel di rumahnya.

Kedua orang itu mengiming-imingi hadiah bila Futuha mau membeli produk mereka. Dengan obrolan dan beragam pembicaraan, tanpa sadar Futuha pun menyerahkan gelang emas 14 gram yang semula dia simpan di kamar.

“Dia bawa katalog ke saya, produknya lemari seharga Rp 1,8 juta,” ujar Futuha saat dijumpai di rumahnya, Senin. Sebenarnya Futuha mengaku sudah curiga saat kedua tamunya mulai bertanya soal barang-barang berharga di rumahnya.

“Saya sudah menaruh curiga, ketika dia menanyakan suami saya dan barang-barang seperti emas dan uang,” jelas wanita beranak dua ini. Meski demikian, diduga ada faktor hipnotis, pada akhirnya dia menyerahkan juga gelang itu.

Begitu Futuha menyerahkan gelang tersebut, kedua pelaku langsung pergi mengendarai sepeda motor. Bersamaan, Futuha yang tersadar pun langsung histeris. “Setelah dia keluar dari rumah sekitar 5 meter, saya berteriak tapi keadaan rumah saya sepi. Sedangkan suami saya bekerja sebagai nelayan,” kata dia.

Namun, Futuha mengaku tak berani melapor ke polisi. Dia justru mengaku pasrah dengan kejadian tersebut. Kapolsek Paiton AKP Suparmin ketika dikonfirmasi mengatakan belum dapat memastikan apakah ada unsur gendam alias hipnotis dalam peristiwa ini. Polisi tak bisa mengusutnya, ujar dia, karena korban tak melaporkan insiden tersebut. – lemari asam berkualitas

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s