sepatu sandal wanita toko bagus
JAKARTA, KOMPAS.com — Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Eko Hadi Santoso mengatakan, pihaknya menduga kuat bahwa mayat perempuan yang ditemukan di lantai 23 LV-6 Apartemen Bellezza adalah JN (25), pembantu rumah tangga yang bekerja di salah satu unit lantai 30 apartemen itu.

(Baca juga: Mayat di Apartemen Bellezza Permata Hijau Diduga PRT di Unit Lain)

Berangkat dari dugaan itu, Eko mengatakan, fokus polisi saat ini adalah memburu pelaku. Mereka sudah mengantongi satu nama yang dicurigai membunuh JN.

“Kami sudah ada terduga pelaku. Kami baru mengarah ke potensial suspect satu orang. Mohon doa restu mungkin masyarakat bisa bantu mencari, nanti akan kami ungkap,” kata AKBP Eko di Mapolrestro Jakarta Selatan, Kamis (30/6/2016).

Berdasarkan keterangan saksi yang merupakan para petugas keamanan, kata Eko, orang yang dicurigai sebagai pelaku ini mengenal korban.

Namun, polisi belum dapat memastikan hubungan orang itu dengan korban. Sebab, menurut Eko, orang yang diduga pelaku ini sering dimintai tolong untuk memperbaiki apartemen majikan JN.

Karena mengenal tempat, orang tersebut bisa mengetahui bahwa apartemen tempat JN ditemukan sudah tidak ditempati lagi.

“Dari akses juga ini kan tempat eksklusif. Jadi, dari lobi, lift itu langsung ke kamar apartemen itu,” kata Eko.

Kartu akses sendiri hanya dimiliki oleh pegawai dan pembantu pemilik apartemen. Dua tempat yang mungkin menjadi tempat pembunuhan adalah lobi yang dijaga petugas keamanan dan apartemen itu sendiri.

“Kan bisa saja sebelum membunuh, apartemen itu dipakai untuk hal lain. Kemungkinan di situ juga dibunuhnya,” kata dia.

Meskipun belum melakukan tes DNA, polisi memiliki keyakinan bahwa korban adalah JN. (Baca juga: Mayat Perempuan yang Ditemukan di Apartemen Bellezza Diduga Korban Mutilasi)

Sebab, JN dilaporkan hilang pada 5 Juni oleh majikannya yang kini berada di luar negeri.

Dari hasil otopsi RS Fatmawati, wanita yang jenazahnya ditemukan di apartemen itu tewas karena kehabisan oksigen saat lehernya dililit.

Ketika ditemukan, jenazah wanita itu dibungkus gorden berwarna krem yang dilapisi lagi dengan plastik hitam.

Ditemukan pula cincin perak di jari manis jenazah, sandal, serta puntung rokok. “Tidak ditemukan adanya tanda kekerasan seksual, tidak ada janin juga,” ujar Eko.

Mayat JN ditemukan kemarin sore sekitar pukul 17.00 oleh Isroji, pembantu rumah tangga pemilik apartemen tersebut.

Apartemen tersebut sudah dua bulan tidak dihuni lantaran akan dijual oleh pemiliknya. – sepatu sandal wanita toko bagus

Leave a comment